Jogja Antique

Monday, October 31, 2011

Usaha Empit Berbuah Manis

Empit adalah salah satu atlet kontingen Tim Panjat Tebing Sleman 2011. Pada tahun 2009 sudah masuk tim, sudah berlatih satu tahun namun gagal bermain karena keterbatasan quota atlet. Mental jatuh, runtuh sampai posisi terendah. Pada saat itu aku mau menyampaikan keputusan bahwa dia adalah satu dari delapan atlet yang harus tidak bermain.

Saat itu empit tidak bisa menangis, hanya sesenggukan yang terlihat dari gerakan tubuhnya. Namun keputusan harus diambil dan kompetisi harus tetap berjalan. Keputusan tersulit yang harus kuambil bersama kawan-kawan pengurus dan pelatih panjat tebing sleman. Hingga mengakibatkan persoalan mental yang cukup berat kala itu.

2 Tahun telah berlalu. Empit membuktikan bahwa dia bisa. Tanpa kenal lelah sejak 1 tahun lalu mulai berlatih kembali, ikut pemusatan latihan di jogja dan juga semarang, diantara mengerjakan Tugas Akhirnya. Dan kerja kerasnya berbuah manis. Podium kamu raih, ujian pendadaran sebentar lagi dan pendampingnya pun sudah siap naik ke pelaminan. SELAMAT atas kebahagiaan yang bertubi - tubi dan teruskan meraih cita-citamu. SEMANGAT!!!

BERITA KOMPAS