Jogja Antique

Saturday, June 25, 2011

Selamat Ulang Tahun Mas Kaka, Tambah Pinter Ya...

Hari ini anakku ulang tahun. Sejak tadi malam sudah pesan ama papahnya minta dibeliin kue yang ada lilinnya mau ditiup ama mas Kaka. Hehe... lucu juga, anakku yang tepat genap 3 tahun meminta ultahnya dirayakan.Kupikir gak ada salahnya juga, toh cuma minta kue ama lilin mau ditiup. Bukan sesuatu yang bersifat materialistik.

Tentu saja aku tidak keberatan, justru ku ajak ke toko roti dan kuminta milih sendiri. Sewaktu di toko roti, anakku kaka milih kuenya sendiri, namun ketika ditawari mau beli kue/roti apalagi, mas kaka menjawab gak. Sebuah jawaban yang memang sudah diduga sebelumnya karena sejak kecil sudah di didik untuk hidup hemat dan meminta sesuatu secukupnya oleh tante-tantenya.
Anakku yang satu ini memang unik. Yang merawat dan momong tiap tahunnya berbeda. 1 tahun pertama di momong simbah putrinya, 1 tahun ke dua oleh tante bungsunya dan 1 tahun terakhir oleh tantenya yang nomor dua. Semua tantenya memang jago mendidik. Hasilnya untuk sementara sangat memuaskan, baik dari sisi kecerdasan maupun karakter.
Usia 1 tahun sudah bisa bicara ngalor ngidul, usia 2 tahun sudah bisa mengambil kesimpulan dari beberapa kalimat dan di usianya yang 3 tahun ini meminta untuk sekolah. Mas Kaka sudah memilih sekolah yang akan dimasukinya alhir bulan juli nanti. Dia gak mau sekolah di tempat yang lain.... dan sekali lagi papah cuma manut.... cukup mahal untuk seorang pegawai kecil seperti aku karena masuknya saja sudah hampir 2 juta, dan sppnya diatas 100ribu per bulan. Demi anak, demi pendidikan anak, demi mas kaka jagoanku, semua oke sajalah... Met Ultah dan tambah pinter ya mas kaka!!!!

BERITA KOMPAS