Jogja Antique

Friday, March 18, 2011

Peringatan Hari Air Sedunia 2011


Peringatan Hari Air di Indonesia belum sepopuler peringatan hari-hari besar yang ditandai dengan tanggal merah, juga belum dikenal seperti hari bumi yang selalu diperingati dengan meriah apalagi hari lingkungan hidup, jelas peringatan hari air tidak begitu dikenal orang.

Namun demikian peringatan hari air tak kalah penting dengan hari bumi maupun lingkungan hidup, dengan mengangkat tema yang lebih spesifik, hari air bisa menjadi titik tolak kesadaran manusia untuk melestarikan alam, karena kebutuhan air berkaitan langsung dengan kehidupan sehari-hari. Air untuk masak, mandi, pertanian, persawahan, bahkan konon manusia masih bisa hidup tanpa makan sekian puluh hari, namun tidak akan bisa bertahan hidup tanpa air.

Dengan demikian, bagi yang membaca tulisan ini, mari kita kampanyekan tanggal 22 Maret sebagai peringatan hari air se dunia seperti yang telah di tetapkan oleh PBB yaitu Pada Sidang Umum PBB ke-47 yang dilaksanakan pada tanggal 22 Desember 1992. Mari kita gugah kesadaran kita, tetangga kita, teman kita dan orang-orang disekitar kita untuk hemat air dan menjaga kelestarian alam.
sumber foto dan poster : http://www.worldwaterday2011.org
supported by www.tebingsiung.tk

BERITA KOMPAS