Jogja Antique

Friday, August 6, 2010

Panggung Eskpresi Kreatif Anak Muda Kota Semarang

       Dinas Kebudayaaan dan Pariwisata Kota Semarang serta Semarang Tourism Board (Semart Board) menggagas diselenggarakannya Panggung Ekspresi Anak Muda Semarang, di pelataran parkir gedung Pandanaran (Sabtu / 7 Agustus 2010). Kepala Dinas Pariwisata, Ir. Agung Prijo Oetomo didampingi Benita Eka Arijani, Semarang Tourism Board mejelaskan kegiatan tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan potensi destinasi kunjungan objek wisata di kota Semarang. “Kami berusaha menciptakan peluang untuk mengkomodasi potensi anak muda kota Semarang dengan sinergi kemitraan. Kami mengamati bahwa Tugu Muda Semarang telah menjadi salah satu destinasi anak muda Semarang, terutamanya pada malam Minggu . Kami mengagas dan memfasilitasi adanya media bagi anak muda yang telah berkumpul tersebut untuk mengekspresikan kreativitas mereka dalam format event seni dan budaya serta memotivasi mereka memanfaatkan peluang positif dengan semangat entrepreneur
       Munculnya gagasan Panggung Ekspresi Anak Muda Semarang diharapkan dapat mengarahkan dan menstimulan kreativitas anak muda Semarang, karena event juga bertujuan untuk memotivasi anak muda dengan menghadirkan anak muda berprestasi dalam kesenian dan berprestasi sebagai enterpreneur dalam bentuk panggung pertunjukan dan bazar.
       Pelaksanaan direncanakan akan rutin diselenggarakan setiap bulan. Diawali pada :
                 Hari / tanggal : Sabtu / 7 Agustus 2010
                 Pukul : 16.00 – 23.00 Wib
                 Tempat : Gedung Pandanaran, Jl. Pemuda Semarang
                 Target pengunjung : 750 orang (gratis)
                 Agenda : - Penampilan band bergenre pop, jazz, rock (SMP 23, SMP NASIMA, SMP H. ISRIATI, SMK NUSABAKTI, SD SILIWANGI, SMA 6, SMA 3, DD KIDS, BNF BAND, MILKYWAY INDIE, D’EKSIS dan modern dance (SMA 3, ekskul bahasa Jepang dan JB project)
- Bazaar karya muda
- Dialog/ motivasi entreprenur anak muda berprestasi (Najwa Bayasut, sepatu lukis, mahasiswa Udinus dan Helmy Budi Setiawan dengan usaha skin laptop, Udinus adalah peserta yang telah lolos Program Wirausaha tahun 2009 dan 2010 yang didanai oleh DIKTI melalui Kopertis wilayah VI Jateng )
Sumber : humas panggung muda semarang


BERITA KOMPAS