Jogja Antique

Monday, August 17, 2009

Sleman Raih Emas

Rabu, 5 Ags 2009 12:29:38

SLEMAN -- Tim panjat tebing Sleman meraih medali emas pertama melalui trio atlet putranya, Bayu, Wahyu Purnomo, dan Faizal yang menjuarai nomor boulder beregu putra. Sedangkan tim panjat tebing Kota menambah satu medali lagi dari nomor boulder beregu putri lewat trio Murjayanti, Ningrum dan Widyantari.
Di final boulder beregu putra, trio Sleman tersebut berhasil mengungguli atlet berpengalaman dari Kota yang diperkuat Sultoni Sulaiman, Fariz dan Prima yang harus puas meraih perak. Sementara medali perunggu nomor ini diraih tim panjat tebing Kulonprogo yang diperkuat Taryatna dan Rian.
Di nomor boulder beregu putri, tim pemanjat Kota masih menunjukkan dominasinya lewat trio pemanjat, Murjayanti, Ningrum, dan Widyantari. Mereka menungguli trio atlet Sleman yang terdiri dari Hana, Yustira , dan Amelia. Medali perunggu nomor ini kembali direbut tim Kulonprogo yang diperkuat Ria, Desi, dan Galih.
Dengan demikian, hingga hari ketiga perlombaan panjat tebing PORProv X/2009 DIY Tim panjat Tebing Kota sudah mengoleksi 3 emas dari 18 emas yang diperebutkan. Seangkan tim Sleman baru meraih 1 emas.
Hari ini yang merupakan hari keempat perlombaan panjat tebing, akan diperebutkan 7 medali emas dari final nomor rintisan beregu putra, beregu putri, rintisan berantai putra, rintisan berantai putri, rintisan ganda campuran, speed beregu putra dan speed beregu putri. (jit)

BERITA KOMPAS