Jogja Antique

Friday, April 24, 2009

Kejurkab Panjat Tebing Khusus "Boulder"

Jumat, 24 Apr 2009 10:19:16

SLEMAN -- Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Cabang Kabupaten Sleman akan menggelar Kejurkab Panjat Tebing 2009 Khusus Boulder, Sabtu (25/4). Kegiatan tersebut akan digelar selama 2 hari hingga Minggu (26/4) di Wall Climb Mayapala STIMIK Amikom.
Humas FPTI Kabupaten Sleman Agus Kariswanto menjelaskan, Kejurkab Panjat Tebing Sleman 2009 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena hanya khusus memperlombakan kategori boulder atau jalur pendek.
"Kejurkab Panjat Tebing kali ini kami katakan istimewa, karena hanya memperlombakan kategori boulder. Hal ini dilakukan karena Sleman kekurangan atlet panjat tebing untuk spesialis boulder, sedangkan untuk spesialis speed dan lead kami sudah cukup banyak," jelas Agus Kariswanto kepada Bernas Jogja, Kamis kemarin.
Agus menjelaskan, peserta Kejurkab Panjat Tebing Sleman 2009 terbagi ke dalam kelompok junior dan umum, masing-masing terdiri dari kelompok putra dan putri dengan target 70 peserta.
Selain untuk menjaring atlet spesialis boulder, kegiatan tersebut juga sebagai ajang seleksi promosi dan degradasi atlet Pelatkab Panjat Tebing Sleman. Karena itu, atlet yang dipandang layak akan dimasukkan ke dalam tim Pelatkab Sleman untuk PORProv DIY 2009. (jit)
sumber : http://www.bernas.co.id/news/CyberNas/SPORT/8690.htm

BERITA KOMPAS