Jogja Antique

Monday, October 1, 2007

Sulitnya Mencairkan Cek Google Adsense

Bukan rahasia klo banyak temen-temen dari yogya yang menghasilkan uang dari program google adsense yang pembayarannya melalui cek. Puluhan mungkin bahkan ratusan orang yang sudah merasakan limpahan rezeki dari google ini, namun betapa kagetnya ketika akan mencairkan cek pada bulan september ini banyak jasa penukaran yang tutup. Sejujurnya saya gak tau persis masalahnya apa, namun kemungkinan besar berhubungan dengan banyaknya temen-temen yang kena banned dari google.
Mas Wira gak nerima, kioscek gak nerima, bali web maker gak nerima, terus bali yang satunya juga gak nerima penukaran dalam batas waktu yg tidak di tentukan. Jadinya bingun... mau nukerin kemana? Sempat seh ngobrol-ngobrol ama temen publiser lainnya, disarankan untuk mencairkan di bank, namun ada beberapa alasan yang membuat kurang nyaman :
1. Sudah terbiasa menular cek dengan mudah dan tidak berbelit melalui jasa penukaran
2. konon biaya yang dikeluarkan relatif tinggi dan harus mempunyai acount di bank jada penukaran minimal dalam jangka waktu tertentu ( expired dong)
3. Waktu penukaran yang katanya memakan waktu 1 bulan sd 5 minggu ( waduh keburu gak bisa makan)..hehehe
Dari berbagai alasan tersebut aku memilih untuk terus mencari jasa penukaran lain bila memungkinkan. Mungkin ada yang bisa kasih saran?

BERITA KOMPAS