Jogja Antique

Sunday, January 6, 2013

2013 Tahun Penuh Tantangan dan Gairah

Hari ini adalah hari ketujuh sejak pergantian tahun, namun oleh karena sesuatu hal aku baru sempat mencurahkan isi hati di blog ini kaitannya dengan tantangan dan harapan di tahun 2013 ini. Sungguh terlambat namun tidak mengapa. Ada kalanya kita melakukan sesuatu dengan cepat, ada kalanya juga respon itu agak lambat. Sebuah kewajaran bergantung dari situasi lingkungan dan pilihan - pilihan kita dalam menghadapi suatu persoalan.
Setiap keberhasilan pasti ada efeknya, dan setiap kegagalan pun juga ada resiko - resikonya, bergantung individu yang bersangkutan. Tidak selalu efek keberhasilan itu menghasilkan yang positif dan sebaliknya buah dari kegagalan bisa jadi juga tidak selalu negatif. Keberhasilan bisa menjadikan orang disekitar kita "iri hati" sehingga mengotak atik kemapanan yang kita capai, sebaliknya kegagalan bisa jadi membuat orang disekitar kita "simpati" yang menjadikan pemicu semangat untuk lebih kuat dan berhasil di kemudian hari.
Perjalanan hidup tidak selalu seperti harapan, namun juga tidak boleh kita pesimis. Tujuan yang telah kita canangkan baik tujuan pribadi, organisasi yang kita pimpin maupun kelompok2 informal harus tetap diperjuangkan secara optimal. Tidak ada kamus menyerah sebelum bertanding, tidak ada istilah mundur sebelum sampai puncak. Tetesan keringat, darah dan air mata akan menjadikan kita kuat mengakar untuk bertahan dan terus maju menuju impian.
2013 dipastikan akan lebih menantang, makin banyak target makin tinggi hembusan angin yang harus dilawan dan makin keras usaha yang dibutuhkan. 2012 telah berlalu dan saatnya menyongsong 2013. Entahlah apakah tulisan ini menggambarkan judul atau hanya ungkapan hati saja.... inilah yang pengen ku tulis hari ini.... Semangat Tahun Baru dan Sukses selalu!

BERITA KOMPAS