Jogja Antique

Wednesday, December 21, 2011

Invaginasi NIHIL - Keajaiban Tuhan Untuk Mas Kaka

Setelah di rujuk ke Rumah Sakit Dr Karyadi, semalam tiba di Semarang pukul 22.00 langsung masuk IRD. Dengan diagnosa awal Invaginasi, dokter bergerak cepat untuk mengurangi resiko agar cepat tertangani. Semua observasi penatalaksanaan dilakukan sesuai prosedur dengan sangat cepat. Dokter pertama masih ragu - ragu, mengundang dokter kedua, masih ragu-ragu datang dokter ketiga dan ke empat. Mereka berkali kali melakukan observasi baik dengan meraba bagian-bagian tubuh yang diperlukan sampai melakukan pengambilan sampel feses dll

Tibalah untuk melakukan tes ulang usg dan rontgen. Suasana makin mendung, semua masih murah membayangkan Mas kaka masuk meja operasi. Kami terus berkomat kamit mencari keajaiban semoga diagnosa awal salah. Sambil terus meneteskan air mata, doa mengalir makin keras dan tidak sadar makin tidak terarah. Doa bahasa jawa, bahasa indonesia, bahasa lafal ayat suci trs saja mengalir.

Dan akhrnya menjelang pukul 03.00 dinihari hasil diagnosa terakhir mengatakan DIAGNOSA INVAGINASI NIHIL. Semua muka berubah dari sedih dan masam menjadi ceria dan senyum. Kejaiban itu benar-benar terjadi. Pagi dinyatakan Invaginasi positif dan malam harinya tidak terbukti. Terima kasih Tuhan atas anugerah ini. Yuk mas Kaka bermain lagi! Senang rasanya bersamamu dalam suasana ceria dan sehat tak kurang suatu apa.

BERITA KOMPAS