Jogja Antique

Wednesday, January 19, 2011

Dua Wanita

Minimal ada 2 orang wanita yang selalu mencintai kita kaum lelaki. Yang pertama adalah ibu dan yang kedua adalah wanita pendamping hidup kita. Sungguh 2 wanita ini seharusnya memegang peran penting dalam perjalanan hidup seorang laki-laki. Masing-masing mempunyai peran yang berbeda, saling mengisi dan saling melengkapi, walaupun pendamping hidup selalu hadir belakangan dibandingkan ibu kita.

Ibu adalah orang yang melahirkan kita, yang menyusui kita, yang merawat kita, yang membesarkan kita. Mendidik kita dari mulai belajar tengkurap sampai berjalan. Dari menyuapi kita sampai mendidik kita hal-hal kecil. Berbicara, membaca, menulis bahkan sampai mencari pendampingmupun biasanya masih mencari restu dari ibu. Sehingga dapat dikatakan ibulah yang membentuk karakter kita sampai kita bisa jadi besar, remaja dan dewasa.

Wanita pendamping selalu hadir belakangan. Biasanya untuk kaum laki-laki, mulai mengenal wanita sejak smp atau smu, disitulah mulai kenal pacaran,. naksir, cinta monyet. Memang harus dibedakan gaya anak muda sekarang dengan anak muda di masa lalu. Mengenal wanita di usia remaja bergitu berkesan, begitu indah. Hari-hari diwarnai dengan bunga-bunga cinta. Meminjam bahasanya bang wendo, daya asmara memang menjadikan hidup manusia penuh warna.Suka, duka, sedih, gembira bercampur kadang sulit dibedakan.

Aku hanya ingin mengatakan bahwa peran 2 wanita yang kita cintai dan mencintai kita adalah berbeda. Adal hal-hal yang hanya diketahui seorang ibu, namun ada juga hal-hal yang hanya boleh dilakukan kepada pendamping hidup. Sudahkah kamu merasa dicintai?

BERITA KOMPAS