Jogja Antique

Saturday, August 16, 2008

Kapan Panjat Tebing dipertandingkan di Olimpiade?

Sejak lama Indonesia khususnya Yogya mempunyai atlet andalan panjat tebing, sebut saja  Mas Rosyid dan Mbak Etta yang beberapa kali merebut medali emas pon, bahkan untuk mbak Etta beberapa kali meraih gelar juara di sirkuit panjat tebing dunia maupun pertandingan yang diadakan oleh ESPN. Untuk saat ini sebut saja pemanjat Jatim, Mbak ilma atau mas Galar juga Mas Abu yang beberapa waktu lalu berjaya di PON Kaltim juga di sebuah kompetisi di China. Bahkan konon untuk putra kategoti speed di China beberapa waktu lalu terjadi all indonesian final.
Pertanyaannya adalah : kapan dipertandingkan di Olimpiade? Andai saja saat ini sudah masuk menjadi salah satu cabang yang dipertandingkan di Olimpiade Beijing 2008, bukan mustahil Indonesia akan merebut emas selain dari cabang bulutangkis.
Konon kabarnya 2012 angan-angan itu bakal terwujud, lalu mampukah ditahun 2012 atlet-atlet indonesia saat ini bertahan? ataukah akan berganti generasi yang lebih muda dan segar? siapkah FPTI melakukan regenerasi?.... kita berharap dan berdoa.... MERDEKA!

BERITA KOMPAS