Jogja Antique

Tuesday, February 19, 2008

Pengumuman Lowongan Kerja di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Tahun 2008

Dibutuhkan lebih dari sekedar TEKAD untuk memberantas korupsi di Indonesia…
Indonesia memanggil Warga Negara Indonesia yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk bergabung dengan Komisi Pemberantasan Korupsi dan mengisi posisi-posisi jabatan berikut :

Deputi PIPM
Direktur Penelitian dan Pengembangan
Kepala Biro Hukum
Analis LHKPN
Pemeriksa Gratifikasi
Spesialis Penelitian dan Pengembangan
Spesialis Deputi Penindakan
Computer Forensic Coordinator
Information Analyst
Spesialis Jejaring Informasi (PJKAKI)
Internal Auditor
Penelaah Pengaduan Masyarakat
Spesialis Hukum
Spesialis Hukum Perlindungan Saksi
Koordinator Pelayanan Internal
Spesialis SDM
Administrasi Keuangan
Staf Persidangan
Surveillance Officer
Interception Officer
Computer Forensic Officer
Acquisition and Implementing Staff
Web Staff
Telecommunication Administrator
Administrasi Hukum
Penjaga Tahanan
Koordinator- Integrated Security System-ISS
Koordinator M/E Gedung
Administrasi Pengelolaan Asset
Administrasi Pengadaan Barang dan Jasa
Sekretaris Deputi
Administrasi Pemeriksaan LHKPN
Administrasi Pencegahan
Administrasi Kampanye Sosial
Administrasi Kesekretariatan
Administrasi SDM

PERSYARATAN UMUM :

1. Pendidikan
1. Minimal S1 untuk Deputi//Direktur/ Kepala Biro
2. Minimal S1 untuk kelompok pekerjaan Fungsional
3. Minimal D3 untuk kelompok pekerjaan Teknis dan kelompok pekerjaan Administrasi
2. Batas Usia
1. Minimal 45 tahun untuk Deputi dan 40 tahun untuk Direktur dan Kepala Biro, maksimal 52 tahun untuk Deputi/Direktur/ Kepala Biro per 30 April 2008.
2. Maksimal 40 tahun untuk kelompok pekerjaan Fungsional (kecuali jka ada persyaratan khusus untuk posisi tertentu) per 30 April 2008.
3. Maksimal 35 tahun untuk kelompok pekerjaan Administrasi dan kelompok pekerjaan Teknis (kecuali jka ada persyaratan khusus untuk posisi tertentu) per 30 April 2008.
3. Mampu mengoperasikan komputer dan aplikasinya
4. Diutamakan lancar berbahasa Inggris lisan dan tulisan
5. Tidak buta warna
6. Bersedia mengikuti seluruh proses seleksi di Jakarta, biaya dari dan ke tempat seleksi menjadi tanggungan peserta.
7. Tidak dalam status Pegawai Negeri/PNS/CPNS
8. Tidak memiliki hubungan keluarga (suami/istri, orangtua/mertua, anak/menantu) dengan pejabat/pegawai KPK.

PERSYARATAN KHUSUS UNTUK SEMUA JABATAN :

1. Memiliki integritas tinggi, dedikasi, dan komitmen yang tinggi
2. Bersedia bekerja dalam situasi penuh tekanan dan tantangan
3. Enerjetik, penuh kegigihan, dan mampu bekerja mandiri maupun dalam tim
4. Memiliki inisiatif tinggi, mempunyai pengendalian diri yang baik, dan wawasan yang luas
5. Menyukai pekerjaan yang beragam dan detail untuk kelompok pekerjaan Fungsional
6. Tekun dengan ketelitian yang tinggi

KETENTUAN LAIN :

1. Aplikasi lamaran hanya melalui on-line (klik link registrasi on-line di bagian bawah spesifikasi jabatan). Tidak ada jalur lain yang digunakan untuk pengiriman lamaran.
2. Pelamar wajib memiliki alamat e-mail pribadi yang masih aktif untuk dapat mengikuti proses seleksi ini. Kami tidak melayani alamat e-mail yang salah input oleh pelamar. Pelamar dilarang menggunakan alamat e-mail kantor atau orang lain untuk proses pendaftaran ini.
3. Setelah mengisi formulir aplikasi dan mengirimkannya kembali secara on-line, pelamar akan mendapat konfirmasi registrasi. Konfirmasi tersebut berisi nomor registrasi yang akan digunakan selama proses seleksi. Anda tidak dapat menerima e-mail registrasi apabila alamat e-mail yang anda input salah dan atau sudah tidak aktif, sehingga anda tidak bisa log-in untuk pengumuman selanjutnya.
4. Pelamar hanya diperkenankan melakukan satu kali registrasi on-line dan hanya untuk satu posisi saja.Untuk itu pastikan Anda telah memilih Posisi Jabatan yang sesuai, serta menuliskan semua data dengan benar, sebelum menekan tombol KIRIM
5. Pelamar wajib mengisi aplikasi dengan data/informasi yang sebenar-benarnya karena data ini akan diklarifikasi dengan benar saat pelaksanaan verifikasi dokumen.
6. Masa waktu registrasi on-line adalah 16 Februari 2008 s/d 2 Maret 2008.
7. Aplikasi yang masuk setelah batas akhir registrasi dan atau tidak melamar secara on-line, dianggap tidak berlaku.
8. Keputusan hasil seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
9. Pada setiap tahapan seleksi, hanya pelamar yang dinyatakan lulus melalui pengumuman di website KPK dan website PPM yang akan dihubungi oleh Konsultan Independen untuk masuk ke tahap seleksi berikutnya.
10. Pelamar tidak diperkenankan untuk menghubungi pejabat/pegawai KPK dan/atau datang ke KPK.Pelamar hanya diperkenankan datang ke KPK pada saat wawancara akhir oleh pihak KPK. Pelamar yang menghubungi/ mendatangi KPK selain pada waktu tes dinyatakan gugur.
11. Proses rekrutmen dan seleksi ini tidak dikenakan biaya apapun.
12. Pengumuman hasil seleksi administrasi dan pelamar yang berhak mengikuti seleksi selanjutnya dapat dilihat di website www.ppm-rekrutmen. com mulai tanggal 12 Maret 2008, pukul 18.00 WIB

PENTING UNTUK DIPERSIAPKAN :

1. Bagi Anda yang kemudian dinyatakan lolos seleksi administrasi, akan diminta hadir pada Tes Tahap I di lokasi dan waktu yang akan ditetapkan dengan membawa dokumen dan kelengkapan sebagai berikut:
1. Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku, asli dan fotocopy
2. Fotocopy ijazah yang sesuai dengan persyaratan pendidikan dan telah dilegalisir oleh pejabat berwenang
3. Fotocopy transkrip nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang
4. Fotocopy sertifikat keahlian lainnya yang relevan
5. Data Riwayat Hidup yang harus didownload dari website www.ppm-rekrutmen. com setelah Anda log in, data riwayat hidup yang telah diisi diserahkan dalam bentuk print out
6. Kartu Peserta Seleksi yang harus didownload dari website www.ppm-rekrutmen. com setelah Anda log in. Mohon dilengkapi dan diserahkan dalam bentuk print out
7. Pas Foto Berwarna ukuran 4 x 6 sebanyak 2 lembar
8. Fotocopy Surat Ijin Mengemudi (SIM) yang masih berlaku bagi pekerjaan yang mempersyaratkan kemampuan mengemudi.
2. Seluruh berkas dimasukkan ke dalam map folio, yang sudah dituliskan nama dan nomor registrasi Anda dengan ketentuan :
1. Map merah untuk kelompok pekerjaan struktural
2. Map hijau untuk kelompok pekerjaan fungsional
3. Map kuning untuk kelompok pekerjaan teknis
4. Map biru untuk kelompok pekerjaan administrasi
3. Mohon mempersiapkan seluruh dokumen dengan lengkap dan benar. Jika ditemukan ketidaklengkapan dokumen dan/atau ketidaksesuaian data pada dokumen dengan berkas lamaran, Anda akan dinyatakan gugur pada Tes Tahap I

Sumber dan Info Selengkapnya : http://www.ppm-rekrutmen.com

BERITA KOMPAS