Jogja Antique

Monday, June 18, 2012

Tentang Kedua Jagoan Kecilku

Sudah lama tidak menulis tentang perkembangan buah hati yaitu 2 jagoan kecilku. Namun tentu sebagai ayah, aku selalu mengikuti setiap kemajuan  tutur kata, sikap, kelucuan - kelucuan, ekspresi dan juga kebandelan - kebandelannya.



Mas Kaka Jagoanku yang berumur 4 tahun, sabtu lalu telah di wisuda lulus dari PAUD Senyiur Indah dan akan segera masuk ke TK Nol Kecil. Dalam prosesi wisuda Mas kaka begitu heboh mempersiapkan diri mau pentas seni yaitu menari. 2 minggu terakhir setelah ujian, setiap hari berlatih menari dengan teman - teman sekelasnya. Alhasil dianggap anak yang paling bersemangat dalam latihan itu sehingga ditempatkan di depan sebagai center dalam pentas wisuda itu.

Dan ketika hari wisuda tiba, aku gak bisa menyaksikan anakku menari. Dia ditemani ayah dan ibunya (panggilan untuk om dan tante yang sekarang mengasuhnya). Sudah dapat diduga, setelah pulang, mas kaka memamerkan videonya padaku, bercerita apa saja yang dia lakukan di prosesi wisudanya itu. Dan tak lupa meminta telpon pada kakung di wonogiri dan mamahnya yang ada di jogja bahwa dia lulus dan tampil menari serta mendapatkan piala.



Lain lagi cerita dari adiknya. Dik Dika Jagoanku yang berumur 1 tahun 9 bulan. Dia suka melakukan sesuatu dengan unik dan kreatif sesuai imaginasinya. Naik sepeda tidak di sadel namun nangkring berdiri di samping, bermain bola tidak di tempat lapang namun diantara meja kursi yang sempit, bernyanyi dengan intonasi yang benar namun liriknya membuat sendiri ( bahasa jawanya rengeng rengeng). Sungguh lucu dan menyenangkan ketika kita mendengarkan setiap lirik apa yang dia ucapkan.

Banyak hal yang ingin kuceritakan. Aku hanya ingin berbagi. Mengikuti perkembangan anak sejak dini itu sungguh pengalaman yang luar bisa menyenangkan. Yuk perhatikan anak - anak kita demi masa depan mereka yang lebih baik. Semangat pagi dan semangat bekerja!!

BERITA KOMPAS