Jogja Antique

Sunday, June 28, 2009

Memupuk Kecintaan Terhadap Tanah Air

Setiap selesai bekerja di sore hari, aku selalu memutar lagu tanah airku keras-keras di kantor, karena selain nasabah sudah tidak ada, hanya ada aku yang biasanya lembur sampai malam, Penjaga Malam yang membersihkan kantor dan Pak Satpam yang memang tugasnya sampai jam 19.00.

Pertama-tama mereka mungkin merasa aneh melihat aku sambil memutar lagu tanah aitku sambil bekerja sambil menirukan keras-keras. Namun itulah caraku agar semangat tetap ada, energi tetap ada. Karena aku selalu berjanji dalam hati, bahka aku bekerja bukan hanya sekedar untuk diriku, keluargaku, tetapi juga untuk tanah airku.

Inilah kata kunci yang membuatku tidak pernah merasa capek, tiak pernah merasa lelah ditengah pekerjaan yang menumpuk, karena demi masyarakat kecil yang harus kulayani setiap hari agar mereka mendapatkan kesejahteraan yang lebih baik. Berikut Lagu Tanah Airku :



BERITA KOMPAS