Jogja Antique

Saturday, March 22, 2008

Melamar Kerja Memanfaatkan Waktu Luang

Untuk memadatkan jadwalku yang masih banyak luang, aku memutuskan melamar kerja pada sebuah institusi yang jam kerjanya sore/malam dan tidak terlalu terikat banget. Iseng-iseng baca kedaulatan rakyat dan aku menemukan sebuah lowongan yang menurutku cocok dengan kriteria yang telah kutetapkan sebelumnya. Maka aku membuat lamaran dan akan kuantarkan langsung pada esok harinya.
Pagi itu aku menyusuri jalan sesuai alamat yang dituliskan oleh pemuat lowongan kerja. Setelah kurang lebih 30 menit naik motor, ketemu alamat yang cocok sesuai dengan yang kucari.Aku memarkir motor lalu masuk, namun sepertinya customer service yang jaga sedang ke belakang sehingga aku melihat-lihat ruangan dulu, dan betapa kagetnya aku ketika aku membaca sertifikat ijin penyelenggaraan usaha di institusi itu tertulis nama pemohon sertifikat adalah salah seorang mantan siswaku 7 tahun yang lalu.
Aku ragu-ragu mau terus atau kembali pulang saja, tapi karena aku sudah telanjur dalam ruangan maka kuputuskan untuk terus. Dan setelah bertemu dengan customer servicenya aku langsung minta wawancara saja, dan ketika kami ngobrol sambil wawancara memang benar bahwa yang tertulis dalam sertifikat itu adalah mantan siswaku. Gimana ya selanjutnya?

BERITA KOMPAS